Rabu, 09 Januari 2013

Minyak Kelapa, Cara Ampuh Singkirkan Bau Mulut


Mengatasi masalah gigi tanpa harus mengunjungi dokter, sangat mungkin dilakukan. Terlebih bagi Anda yang menyukai makanan manis ataupun cokelat, ini bisa menjadi resolusi kesehatan baru di tahun 2013 ini. Memanfaatkan minyak kelapa sebagai pengganti mouthwash atau cairan kumur pembersih mulut.
Sebenarnya ini merupakan metode ayurveda yang sudah digunakan ratusan tahun lalu. Manolly Bencher, ahli kecantikan alami mengatakan minyak kelapa ini dapat mencegah bau mulut, menghilangkan plak gigi, dan meredakan peradangan gusi. Seperti dilansir Huffingtonpost, Anda hanya cukup berkumur dengan satu sendok minyak kelapa selama 10 hingga 15 menit setiap harinya.
Fungsi minyak kelapa sebagai pembersih mulut juga dijelaskan ahli neuropati Bruce Fife pada Well Being Journal. "Saat Anda berkumur menggunakan minyak kelapa, bahan ini bekerja disekitar gigi dan gusi untuk menarik bakteri keluar. Cara bekerjanya sama seperti oli pada kendaraan bermotor yang juga berfungsi menarik kotoran sehingga mesin dapat bekerja dengan baik. Demikian juga dengan minyak kelapa yang ampuh mengusir bakteri jahat dari mulut dan gusi."
Penelitian yang sama juga diungkap para ilmuwan di Irlandia dengan melakukan pengujian pada minyak kelapa, yang dihubungkan dengan streptococcus mutans, bakteri pemakan gula yang menghasilkan asam penyebab gigi berlubang.
"Karies gigi merupakan masalah kesehatan yang sering diabaikan. Padahal ini menjadi masalah utama pada anak-anak dan sebagian orang dewasa. Bahkan berada pada angka 60 hingga 90 persen penyebab kerusakan gigi," papar Dr Damien Brady, dari Institut Teknologi Athlone di Irlandia, seperti dikutip Daily Mail.
Berani beralih pada minyak kelapa?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar