Rabu, 30 Januari 2013

Empat Tips Atasi Sifat Cemburu


Sifat cemburu yang terlalu berlebihan bisa menjadi penyebab retaknya sebuah hubungan. Karena tidak adanya rasa saling percaya, hal kecil pun kerap memicu cemburu buta.

Belajar bagaimana mengatasi rasa cemburu memang sangat sulit dilakukan. Namun, jika Anda ingin hubungan dengan pasangan berjalan mulus maka mulailah berusaha mengatasi sifat cemburu.  Times of India memberikan beberapa tips bagi Anda yang kerap mengalami cemburu buta.

Buat daftar

Jika selama ini Anda lebih fokus terhadap hal-hal yang membuat cemburu maka mulai lah melakukan hal sebaliknya. Cara paling penting mengatasi cemburu adalah fokus terhadap sesuatu yang justru tidak membuat Anda cemburu serta belajar fokus terhadap kehidupan Anda yang menyenangkan.

Kendalikan amarah

Mengendalikan amarah memang bukan hal yang mudah dilakukan. Saat seseorang terbakar cemburu tentang sesuatu, maka orang tersebut akan mulai meluapkan kemarahan. Untuk mengatasi hal ini, Anda harus fokus untuk tetap tenang. Lihatlah hal-hal yang sudah Anda miliki dalam hidup.

Penyegaran

Lakukan aktivitas yang bisa membuat Anda relaks dan lebih segar. Dengan demikian, Anda tidak merasa cemburu atau iri terhadap hal-hal di sekitar.

Bicara dengan pasangan

Komunikasi merupakan hal paling penting untuk mengatasi sifat cemburu. Bicarakan dengan pasangan jika Anda merasa cemburu ketimbang mengesampingkannya. Jika Anda membuka hati, setidaknya masalah akan sedikit berkurang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar