Selasa, 05 Februari 2013

Makanan Ini Permudah Detoksifikasi Tubuh


Melakukan proses pembuangan racun dari dalam tubuh atau dikenal dengan istilah detoksifikasi sering dilakukan banyak orang saat ini.

Meskipun sesungguhnya, tubuh bisa melakukan proses pembersihan diri secara alami, namun, banyak juga yang melakukan detoksifikasi dengan cara instan.

Detoksifikasi diyakini mampu mencegah penyakit, mengistirahatkan organ tubuh, membersihkan bagian dalam tubuh, membersihkan jerawat, memperlambat proses penuaan, meningkatkan fleksibilitas tubuh hingga membantu fertilitas (kesuburan).

Banyak orang mengkonsumsi obat-obatan jenis tertentu untuk mempercepat detoksifikasi tubuh. Namun, hal ini justru akan memiliki efek buruk untuk kesehatan. Akan lebih baik, melakukan detoksifikasi dengan cara alami. Beberapa makanan bahkan ada yang dipercaya mampu membantu tubuh melakukan detoksifikasi secara maksimal. Berikut, makanan tersebut seperti diberitakan Times of India.

Bawang putih

Karena bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antivirus, mereka adalah salah satu makanan alami yang mampu membantu dalam detoksifikasi tubuh. Ketika Anda makan bawang putih bisa merangsang hati untuk memberikan enzim detoksifikasi yang jelas untuk sistem pencernaan Anda.

Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan, yang lagi-lagi membantu dalam membersihkan racun dari tubuh Anda. Terlebih lagi, teh ini juga meningkatkan imunitas dan stamina.

Jahe

Jahe membantu hati untuk menyingkirkan radikal bebas. Ini juga merupakan makanan anti-inflamasi. Anda bisa menggunakannya dalam makanan Anda, atau parut dan campurkan dalam minuman Anda, untuk menyerap semua kebaikannya.

Kubis

Kubis, mengandung  banyak nutrisi dan serat, juga merupakan diuretik alami dan akan menyingkirkan semua kelebihan cairan dari tubuh Anda. Untuk itu mulai hari ini, masukkan kubis ke dalam menu salad atau sup untuk membantu membuang racun dari tubuh.

Air

Air diyakini sebagai pelarut universal, membantu untuk menjaga tubuh Anda terhidrasi dan mampu membuang keluar racun yang ada dalam tubuh. Mengkonsumsi air yang cukup untuk tubuh juga membantu  memurnikan ginjal, hati dan membersihkan seluruh sistem  tubuh. Cobalah minum air hangat dengan lemon setiap pagi, karena hal ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Buah-buahan segar

Buah-buahan segar adalah sumber nutrisi dan antioksidan yang membersihkan sistem. Pilihlah buah jeruk, karena berguna untuk membersihkan hati.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar