Rabu, 26 Desember 2012

Tubuh Makin Fit dengan Scuba Diving


Melakukan scuba diving, berada di kedalaman air, lalu memanjakan mata dengan keindahan bawah laut. Aktivitas satu ini memang sangat menyenangkan. Tak hanya sekedar menikmati alam bawah laut, Anda bisa membakar banyak kalori dan menjaga tubuh tetap kencang.

Berat badan tetap terjaga dan efektif mengurangi stres.  Kelly Rockwood, seorang training consultant, course director, dan instruktur PADI Americas memaparkan apa saja manfaat yang bisa didapatkan dengan  scuba diving. Olahraga air ini bisa jadi pilihan Anda untuk menghabiskan akhir pekan.

Memaksimalkan kerja otot
Untuk melakukan diving, Anda diharuskan menggerakkan seluruh tubuh. Ini membuat seluruh otot bekerja maksimal. Pemanasan sebelum menyelam jadi hal penting. Belum lagi dengan peralatan diving yang cukup berat dan harus Anda bawa.

"Jika Anda adalah seorang diver aktif, maka tubuh pasti akan lebih sehat. Bahkan jika Anda tidak pernah melakukan fitness atau jenis olahraga lain," ujar Kelly, seperti dikutip dari Fit Sugar.

Setelah berada  dalam air, kalori Anda akan terbakar secara keseluruhan namun dalam aspek yang berbeda. Seluruh otot tubuh Anda bekerja terutama otot kaki. Hal tersebut secara tidak langsung sama seperti Anda melakukan olahraga kardio.

Diving juga mengharuskan Anda mengontrol napas, keterampilan kebugaran yang diperlukan dalam yoga. Ketika Anda bernapas perlahan-lahan, tubuh Anda santai dan tetap mengapung.

Menurunkan stres
Diving mengharuskan Anda untuk melepaskan kekhawatiran dan tensi serta secara metodik menggerakkan tubuh. Hampir sama dengan yoga, diving juga mengharuskan Anda untuk diam.
Tidak bisa berbicara dengan teman saat diving, memaksa untuk fokus pada apa yang ada di depan mata dan di pikiran Hal ini bermanfaat membantu pikiran dan tubuh jadi lebih rileks.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar