Selasa, 18 Desember 2012

Otak Sapi Buat Anak Jadi Cerdas



Otak sapi bagi masyarakat Indonesia bukan lagi merupakan makanan yang aneh. Gulai otak yang sering dijual di restoran Padang pastinya sangat menggugah selera. Meski begitu, tak sedikit orang yang menjaga jarak. Pasalnya, otak sapi adalah makanan yang tinggi kolesterol.

Faktanya, otak sapi mengandung nutrisi lebih tinggi dibandingkan dengan organ sapi lainnya, studi menjelaskan. Otak sapi juga mengandung minyak alami yang sehat.

Melansir M.natural news, anak yang tumbuh dengan tambahan asupan otak sapi akan memiliki otak dan sistem saraf yang lebih sehat. Selain itu, otak sapi dikatakan sebagai makanan tinggi kolesterol, ternyata  otak sapi memiliki kandungan kolesterol yang cukup baik bagi tubuh. Dimana kolesterol ini berguna untuk produksi hormon esensial bagi tubuh.

Namun, yang terpenting adalah jumlah konsumsinya. Jangan mentang-mentang dikatakan baik, Anda mengkonsumsi otak sapi ini dalam jumlah yang berlebihan dan sering. Pengaruhnya akan sama dengan mengkonsumsi daging merah dalam jumlah banyak. Hal ini tentu saja akan menjadi bumerang untuk kesehatan tubuh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar