Minggu, 16 Desember 2012

Kunci Fisik Selalu Fit di Masa Depan



Anda tak bisa menolak penuaan yang muncul. Baik pada kekuatan fisik maupun kondisi kulit. Hal yang paling benar untuk dilakukan adalah 'menabung' agar fisik tetap fit, semangat tetap muda dan tampilan tetap cantik.

Cara yang paling mudah dan murah yaitu melakukan latihan fisik secara teratur. Tak perlu melakukan latihan berat, cukup buat tubuh melakukan gerakan ini, mulai dari sekarang.

1. Latihan keseimbangan
Hal yang paling pertama hilang ketika umur bertambah dan penuaan muncul adalah keseimbangan. Ketika memasuki usia yang makin tua, keseimbangan tubuh akan menurun. Untuk melatihnya, cobalah  berdiri dengan satu kaki selama lima menit setiap hari. Letakkan beberapa buah buku di atas kepala untuk menjaga postur tubuh tetap tegap.

2. Peregangan
Jika tak menginginkan postur tubuh yang membungkuk di masa tua nanti, lakukan peregangan secara teratur. Anda bisa mulai dengan memegang jempol kaki dalam keadaan duduk dan merentangkan kaki ke arah depan. Latihan peregangan dengan menarik otot pinggang ke depan, belakang dan samping dalam keadaan berdiri.

Peregangan setiap pagi, seperti dilansir dari Bold Sky, akan membuat pinggang selalu berfungsi baik. Termasuk mengurangi kesakitan apabila harus mengubah posisi tubuh dalam keadaan mendadak.

3. Angkat beban
Tak perlu melakukan latihan dengan beban berat di pusat kebugaran untuk mendapatkan otot yang kuat. Anda cukup mengangkat dambel dengan berat ringan tapi secara teratur. Imbangi juga dengan konsumsi makanan kaya kalsium dan perbanyak aktivitas fisik yang riangan seperti lari atau berjalan.

4. Naik turun tangga
Jangan terlalu sering menggunakan eskalator atau lift, karena membuat otot tak bergerak. Lakukan perjalanan sejauh mungkin untuk melatih kelenturan pada otot. Cara ini sangat tepat untuk menunda penuaan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar