Minggu, 30 Desember 2012

Pria Lebih Sering Sakit Kepala Saat Bercinta


Sakit kepala yang muncul saat bercinta, tentunya akan sangat menggangu. Lalu siapa yang lebih sering mengalami, pria atau wanita? Jawabannya adalah pria. Ternyata, pria tiga hingga empat kali lebih sering mengalami kondisi yang disebut coital cephalgia ini, dibandingkan wanita.

Ketika bercinta, gejala sakit kepala ini akan muncul tiba-tiba dan sangat intensif. Nyeri akan sangat terasa terutama di bagian belakang kepala. Menurut penelitian yang dipublikasi dalam British Journal of Medical Practitioners, kondisi tersebut dialami satu dari 100 orang.

Menurut peneliti, bisa jadi kasus coital cephalgia lebih banyak lagi. Tapi si penderita malu untuk berkonsultasi. Pria yang mengalami hal ini, sebelumnya juga sering mengalami migrain. Serangan sakit kepala biasanya muncul menjelang orgasme, yang juga disebut pre-orgasmic headache.

Biasanya, nyeri muncul dari bawah tulang tengkorak lalu menjalar ke arah depan dan belakang. Serangan dapat terjadi selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun, atau hilang dengan sendirinya.

"Sebenarnya kondisi tersebut tak bisa dianggap sepele, terutama jika nyeri yang dirasakan sangat hebat. Bisa jadi pertanda kalau seseorang mengalami aneurisme, tumor otak atau stroke," kata salah satu peneliti, dikutip dari Live Science.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar