Selasa, 18 Desember 2012

Kenali 5 Khasiat Tersembunyi Cengkeh



Aromanya yang kuat serta rasanya khas membuat cengkeh seringkali dimanfaatnya sebagai penyedap masakan. Rempah mungil berwarna cokelat kehitaman ini sebenarnya juga bisa digunakan untuk mengatasi berbagai keluhan kesehatan

Cengkeh dapat menyembuhkan batuk dan dapat menjadi penyegar mulut alami serta mencegah kembung dan sariawan. Ada lagi manfaat cengkeh lainnya yang mungkin belum Anda tahu.

1. Mengurangi memar
Anda dapat menggunakan cengkeh untuk menyembuhkan memar. Haluskan saja sekepal cengkeh lalu aplikasikan di area yang memar. Cengkeh, seperti dilansir dari Bold Sky, juga memilki sifat antikuman dan antijamur yang dapat membunuh bakteri.

2. Mengurangi rasa sakit radang sendi
Anda dapat menggunakan cengkeh untuk menghilangkan rasa sakit pada persendian. Ini obat alami yang telah digunakan sejak beberapa generasi untuk mengobati sakit radang sendi.

3. Afrodisiak
Menurut para peneliti, cengkeh merupakan rempah yang aromanya bisa membuat perasaan jadi lebih baik. Termasuk, meningkatkan gairah bercinta.  

4. Menangkal radikal bebas
Radikal bebas merupakan salah satu penyebab penuaan. Anda dapat mengkonsumsi cengkeh untuk melawan penuaan. Rempah ini mengandung anthocyanin dan quercetin, antioksidan yang melawan radikal bebas dalam tubuh dan juga memperlambat penuaan.

5. Menyembuhkan gangguan pencernaan
Jika Anda menderita gangguan pada sistem pencernaan seperti buang air besar terus-menerus dan mual maka konsumsilah cengkeh dengan teratur. Cengkeh memiliki sifat yang dapat menyembuhkan mual dan nyeri lambung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar